Rabu, 02 November 2011

AKU NGAJARI MATEMATIKA PADA GURU

Ceritanya saat itu aku kelas 5 SD....Gurunya namanya pak Kris. Kebiasaan beliau, suka membuat tantangan bagi murid-muridnya. Waktu itu kebetulan sudah mau bubaran sekolah......
Beliau membuat soal Matematika d papan tulis, soal pembagian.
"Kalau yang bisa mengerjakan soal ini lebih dulu...,baru boleh pulang. Pokoknya kalau benar bisa pulang duluan," begitu kata dia.
Langsung seketika itu juga...,kami semua mengerjakan soal. Selang beberapa menit...,ga sampai 5 menit. Aku tunjuk jari...,"Pak, sudah selesai."
Dia mendekati kursiku...," Coba hasilnya berapa, benar ga ?"
Begitu melihat hasilku...,beliau langsung bilang," Salah. Hasilnya ga segitu."
Aku mulai mengulang soal & mengerjakannya lagi. HAsil yang kudapat sama seperti sebelumnya. Kembali aku acungkan tangan...,"Pak Kris...,kok hasilnya masih sama."
Kembali dia mendekati bangku kursiku...,"Masa sih...,coba diulang lagi."
Terus aku tunjukkan sama beliau cara aku ngerjain soal juga hasilnya. Langkah-langkaah yang kujalankan...,malah aku jelasin ke beliau. Angka ini dibagi ini yang mendekati kan angka ini kemudian turun lagi terus sampai selesai....,eh hasil sama seperti pas pertama aku ngerjain.
" Iya ya...,bener kok. Tapi hasilnya kok beda ya...," kata pak Kris.
Diulang lagi sama beliau...,sekarang dia yang malu karena hasilnya sama seperti yang kukerjakan.

Akhirnya...,malah dia mengerjakan di depan & semua murid boleh pulang.
Sebellll deh...,harusnya kan aku yang pulang duluan. Eh...,malah semuanya boleh ikut pulang.
Weleh...weleh...,opo tumon malah aku yang ngajarin guru.
Itu ceritaku saat SD dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar