Selasa, 25 Oktober 2011

MASA-MASA TK

Kala itu aku masih kecil...,umurku sekitar 4-5 tahun. Aku dimasukkan ke sebuah TK kecil di kotaku. Namanya TK Widhodho. Tempatnya waktu itu masih ikut di sebuah SMP Negri di kotaku. Kebetulan ibuku mengajar di SMP tersebut sehingga saat aku belajar, ibu bisa tetap mengajar dengan tenang.
Kenakalanku masa itu dimulai saat aku selesai belajar.
Pasti sehabis belajar...,aku lari ke ruang guru. Ke meja kerja ibu, langsung ambil minum di meja itu. Kebanyakan teman-teman guru ibu sudah tahu aku, mereka hanya diam saja. Paling suka becandain aku...,suka kasi jajan sama aku.
Suatu saat ada pak Amir ( kalau ga salah..,soalnya sudah lama berlalu ). Dia memberi aku jajan. Aku lari ke tempat ibu mengajar.
" Bu...,aku oleh iki (sambil menunjukkan jajan tadi) diparingi pak Amir," kataku pamer.
Seluruh isi kelas...,murid-murid ibu pada tertawa. Ada juga yang bilang," Dik..,sini jajannya buat mbak-mas aja." Aku cuma mlengos...,enak aja minta jajanku.
Ibuku cuma diam tapi sambil mendekati aku...,"Jangan disini ya,ibu lagi ngajar. Di ruang guru aja, bentar lagi juga selesai."
Aku mengangguk...,menuruti kata ibu.
****************
Kalau ingat masa itu...,aku cuma senyum geli sendiri. Ternyata waktu kecilku dulu mbeling juga...,belum mengenal rasa takut. Apakah itu memalukan atau tidak...,belum ada perasaan seperti itu dibenakku. Yang ada hanya perasaan anak kecil yang sukanya main-main saja. Tak ada rasa sedih...,yang ada hanya senang aja.Tapi rasanya ada kenikmatan tersendiri.  Kehidupanku penuh warna. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar